Jadi Tempat Bunuh Diri, Publik Miripkan Jembatan Suhat dengan Jembatan Sungai Han Korea Selatan

Jembatan Sungai Han Korea Selatan dengan Jembatan Suhat Kota Malang
Jembatan Sungai Han Korea Selatan dengan Jembatan Suhat Kota Malang

blok-a.com Jembatan Suhat Kota Malang digambarkan seperti Jembatan Sungai Han di Korea Selatan.

Penggambaran Jembatan Suhat Kota Malang seperti Jembatan di Korea Selatan itu karena akhir-akhir ini Jembatan Suhat Kota Malang jadi tempat bunuh diri.

Pertama adalah remaja pria berinisial TJS yang melompat dan meninggal dunia. Terakhir, juga tersiar kabar bahwa ada remaja lagi yang mencoba bunuh diri di Jembatan Suhat Kota Malang.

Untungnya remaja yang menggunakan kaos itu hitam itu gagal.

Hal itu nampak dari unggahan video Instagram @infomalangan.

Dalam video itu untungnya remaja yang sudah duduk di tiang jembatan Suhat itu diteriakki oleh perekam.

Lalu sejumlah warga langsung menarik remaja yang hendak bunuh diri itu ke jalan. Percobaan bunuh diri itu pun digagalkan.

Namun, untuk tempat dan waktu pastinya sendiri masih belum diketahui.

Pihak kepolisian memang mengaku mendengar bahwa ada video remaja coba bunuh diri di Jembatan Suhat namun tidak mendapat laporan.

Nah atas percobaan bunuh diri yang terakhir itu, netizen atau warganet menggambarkan jembatan Suhat Kota Malang seperti Jembatan Sungai Han Korea Soletan.

Hal itu diungkap sejumlah warganet di unggahan video detik-detik remaja yang digagalkan bunuh diri di Jembatan Suhat.

“Berasa kayak di jembatan yg d korea ga si yg selalu di pakai orangĀ² untuk bunuh diri šŸ˜¢,” kata netizen di kolom komentar

“Lama kelamaan bisa kayak jembatan di Seoul Korea Selatan nih,” ujar netizen lainnya.

Jembatan Sungai Han di Korea Selatan sendiri memang terkenal menjadi tempat untuk bunuh diri. Beberapa orang melompat dari jembatan itu untuk bunuh diri.

Menurut data, hampir setiap hari ada orang yang melompat dari jembatan ke Sungai Han. Data dari Badan Pemadam Kebakaran Nasional Korea menunjukkan, sejak 2016 hingga Juni 2022, sebanyak 2.171 orang melompat ke sungai di Seoul.

Dari jumlah tersebut, 2.097 berhasil diselamatkan sementara 74 lainnya meninggal dunia. Sungai Han telah menjadi salah satu tempat bunuh diri yang paling sering dikunjungi di Seoul. (bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?