Ini Penyebab Kebakaran di Kota Malang selama Maret 2023, Damkar: Penghuni Bakar Koran

Ilustrasi/Shutterstock
Ilustrasi/Shutterstock

Kota Malang, blok-a.com – Telah terjadi 3 kali peristiwa kebakaran di beberapa daerah Kota Malang pada bulan Maret 2023.

Selama bulan Maret 2023 telah terjadi 3 kebakaran di lokasi yang berbeda. Rinciannya, pada tanggal 2 maret 2023 terjadi kebakaran di Jalan Bandung Kota Malang. Sebuah rumah terbakar karena diduga korsleting listrik.

Kebakaran tersebut mengakibatkan munculnya korban. Korban tersebut mengalami luka bakar 70-85 persen di bagian tubuhnya.

“Kebakaran yang terjadi di jalan bandung diakibatkan terbakarnya instalasi listrik,” kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo, Senin (20/3/2023) dikonfirmasi blok-a.com.

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian material sebesar Rp 10 juta.

Unit yang diturunkan untuk menangani berjumlah tiga mobil pemadam kebakaran dan satu unit rescue.

Selanjutnya, kebakaran terjadi pada tanggal 12 Maret 2023 lalu. Kebakaran itu terjadi di Jalan Pahlawan Trip, Kota Malang. Sebuah Ruko di sana terbakar. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.

Unit yang diturunkan untuk menangani si jago merah berjumlah 4 dan satu unit rescue.

“Kebakaran yang di (Jalan) Pahlawan Trip mengakibatkan kerugian materil sekitar Rp 8 juta,” ujar Teguh.

Terakhir, kebakaran terjadi pada tanggal 19 Maret 2023. Lokasinya berada di Jalan Mergosono Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Sebuah rumah terbakar dan penyebabnya diduga karena penghuni rumah membakar koran di dalam rumah.

Kebakaran tersebut mengakibatlan seorang terluka bakar 80 persen.

“Kerugian materil akibat kebakaran tersebut ialah Rp 7 juta dan korban dilarikan ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA),” tutupnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?