Gratis, Ini Fasilitas yang Bisa Didapatkan Gratis di Pos Pelayanan Polres Malang

Caption : Pos pelayanan Polres Malang yang berlokasikan di Exit Tol Karanglo (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)
Caption : Pos pelayanan Polres Malang yang berlokasikan di Exit Tol Karanglo (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Dalam pelaksanaan Ketupat Semeru, Polres Malang sediakan fasilitas gratis bagi pemudik di Pos Pelayanan.

Mulai dari tempat peristirahatan, tempat penitipan kendaraan, cek kesehatan, vaksinasi hingga sediakan ruangan relaksasi di Pos Pelayanan yang terletak di persimpangan Karanglo.

Di pos pelayanan (Posyan) yang berlokasi dekat exit tol Singosari ini telah dibuka sejak Selasa (18/04/2023) samapi dengan Senin (1/05/2023) selama pelaksanaan operasi ketupat semeru.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan, dalam pos pelayanan Polres Malang menyediakan sejumlah fasilitas yang dapat diakses maupun digunakan bagi masyarakat umum terlebih bagi pemudik.

“Di posyan ini kita menyediakan taman bermain anak, tempat untuk relaksasi, tempat beristirahat, ada vaksinasi, mapun pengecekan kesehatan secara gratis,” terang Taufik saat ditemui Blok-a.com di Pos Palayanan Karanglo, Kamis (20/4/2023).

Tak hanya itu, di Posyan Karanglo juga terdapat commen center yakni pantauan titik troble spot atau titik kemacetan dari cctv yang telah diseiapkan. Sehingga pengunjung bisa melihat arus lalu lintas secara keseluruhan di wilayah Kabupaten Malang.

“Dari cctv bisa memantau arus lalu lintas, sehingga dapat diketahui titik titik kepadatan. Hingga pemantauan pos pengamanan yang tersebar di 11 titik wilayah Kabupaten Malang,” tuturnya.

Disinggung terkait animo masyarakat, Taufik mengatakan hingga saat ini sudah terlihat sejumlah pemudik mampir dan memafaatkan fasilitas yang ada.

Diakhir, Taufik juga menghimbau untuk pemudik agar tidak segan untuk beristirahat dan mampir ke Posyan Karanglo guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan saat perjalanan mudik lebaran.

“Mulai hari Senin kemarin beberapa sudah masuk dan menggunakan fasilitas dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan dan tidak takut silahkan masuk saja ke pos pelayanan,” pungkasnya.

(ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?