Gelar Konser UUD Perdana Di Banyuwangi, Denny Caknan Bakal Tampil All-Out

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestandani didampingi Deni Caknan, Wandra, dan Melani Subono ketika memberikan sambutan dan arahan konser Perdana Ujung-ujungnya Dangdut yang akan digelar di Pantai Marina Boom Banyuwangi, Sabtu (19/11/2022) (blok-a.com/Gatut Imawan)

Banyuwangi blok-a.com – Membuka festival pertamanya di Banyuwangi, Konser Ujung-ujungnya Dangdut (UUD) besutan Denny Caknan bakal tampil all-out.

Denny Caknan salah satu penyanyi dangdut di Indonesia, pada konsep tur UUD mengajak Melanie Subono sebagai salah satu kolaborator konser tur ini. Pada puncak Konser UUD ini akan diselenggarakan di Eropa tahun 2023 mendatang.

Konser UUD ini akan digelar pada Sabtu (19/11/2022) di Pantai Marina Boom, pukul 14.00 siang hingga 23.00 malam.

Konser ini melibatkan beberapa musisi lokal Banyuwangi, dan musisi ibu kota, seperti Syahiba Saufa, Wandra, dan
Danang Pradana.

Pada konser perdana ini, Denny Caknan akan berkolaborasi dengan berbagai aliran musik, diantaranya Candil, Coconut Treez, Govinda, dan Melani Subono.

Saat konferensi pers, Denny Caknan didampingi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestandani bertempat dan Pendopo Sabha Swagata Blambangan mengatakan dirinya akan tampil all-out pada Konser UUD Pertama di Banyuwangi.

“Konser ini menjadi kebanggaan saya. Dan say akan tampil maksimal,l. Saya akan membawakan 10 hingga 11 lagu,” kata Denny Caknan didampingi Ipuk Fiestandani, Wandra, dan Melani Subono,

Dipilihnya Banyuwangi sebagi debut pertama Konser UUD ini karena lokasinya yang indah, dan sangat menarik.

“Saya yakin penontonnya bakal membludak, ini Konser perdana saya,” ungkapnya.

Future Creative Network dan Scale Up Indonesia, Melanie Subono menjelaskan, Konser UUD ini merupakan sebuah festival yang berambisi membawa musik dangdut ketingkat yang berbeda.

Nantinya, pada awal tahun 2023 akan tour di beberapa kota di Indonesia, termasuk Jakarta. Pada puncaknya diadakan di salah satu negara Eropa.

“Puncak Konser UUD ini akan bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI, akan diselenggarakan disalah satu negara Eropa, sambil memperkenalkan budaya Indonesia, dan juga memperkenalkan musik dangdut Indonesia ke masyarakat Eropa,” beber Melani.

Ditempat yang sama bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestandani memberikan dukungan konser UUD ini. Semoga konser perdana UUD ini mampu mendongkrak perekonomian Kabupaten Banyuwangi.”

“Festival dangdut ini banyak melibatkan seniman lokal, UMKM dan ratusan pekerja seni lokal. Semoga berdampak pada Banyuwangi,” kata Ipuk.

“Konser ini bakal banyak penontonnya dari luar daerah Banyuwangi, semoga tidak hanya menyaksikan saja, tapi membeli hasil karya UMKM, dan mengangkat nama Banyuwangi,” imbuhnya.

Bahkan Ipuk Fiestandani akan melihat secara langsung konser perdana UUD ini.

“Sebagai bentuk dukungan secara moril, saya akan melihat secara langsung,” ucap Ipuk.

Sementara, melalui Vidio Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dirinya turut memberi dukungan penuh. Dirinya berharap konser perdana UUD di kabupaten Banyuwangi mampu mengangkat musik dangdut naik kelas.

“Semoga konser perdana UUD ini musik dangdut Indonesia naik kelas. Siapa tahu dangdut Indonesia bisa seperti KPop-nya Indonesia. Saya berpesan, dalam festival ini tetap menjalankan protokol CHSE demi keselamatan dan kenyamanan,” himbau Sandiaga Uno. (Gim)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?