Fraksi PPP DPRD Kota Probolinggo Minta Segera Perbaiki Lantai Glaser Bundaran Yang Ambles

Anggota DPRD Kota Probolinggo dari fraksi PPP, Robi Riyanto (baju coklat) bersama Kepala DLH, Rachmat Sera ketika melihat lantai taman Glaser yang berlobang, Selasa (29/11/2022) (Blok-a.com/Soni)

Probolinggo blok-a.com – Dinas Lingkungan hidup (DLH) kota Probolinggo lakukan antisipasi sementara pada lubang lantai taman Glaser bundaran, dengan menutup sementara dengan tanah grogol. Selasa, (29/11/22).

Rachmat Deta mengatakan untuk sementara ini kami lakukan antisipasi setidaknya lubang itu tertutup dan tidak membahayakan masyarakat, mengingat tempat ini ramai dikunjungi apalagi pada saat hari Sabtu dan minggu.

” Lubang akibat amblasnya tanah pondasi ini sebetulnya sudah terjadi sejak 3 bulan yang lalu, kami sudah melakukan perbaikan dengan cara menutup lubang dengan tanah Grogol, namun 2 hari lalu dikarenakan hujan yang cukup deras, tanah yang menutupi itu tergerus dan menyebabkan lubang itu menganga lagi,” terang Rachmat Deta.

Tak hanya itu Rachmat Deta juga memprediksi penyebab amblasnya lantai Glaser itu dikarenakan adanya penurunan pondasi

” Ya untuk solusinya harus direvitalisasi total, kalau nggak gitu kita nggak tau pasti penyebabnya, segera kita akan koordinasi dengan pihak PUPR untuk masalah pengerjaannya nanti apakah PUPR atau DLH,” tutupnya.

Sementara Robit Rianto Anggota DPRD Fraksi PPP menegaskan terkait amblasnya lantai Glaser, ia meminta segera ada perbaikan.

“Ini icon kota Probolinggo masak dibiarkan begitu saja, harus cepat ditangani. Rachmat Deta harus berani ajukan anggaran untuk revitalisasi dikarenakan untuk perawatan area glaser ini kan sudah menjadi tugasnya DLH. Kalau dibiarkan lama area tugu air mancur itu bisa patah jadi dua karena ambles,” jelasnya.

Intinya segera diatasi masalah ini, nggak bisa di buat enteng karena kaitannya dengan keselamatan masyarakat banyak apalagi area ini sering dikunjungi. (Inos)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?