Diduga Sakit, ODGJ Penghuni Pasar Sumbermanjing Kulon Malang Ditemukan Tewas

Proses evaluasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ditemukan tewas di Pasar Sumbermanjing Kulon pada Jumat (12/05/2023) (Sumber : Humas Polres Malang for Blok-a.com)
Proses evaluasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ditemukan tewas di Pasar Sumbermanjing Kulon pada Jumat (12/05/2023) (Sumber : Humas Polres Malang for Blok-a.com)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tanpa identitas ditemukan tewas di Pasar Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan, mayat ODGJ berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pada Jumat (12/05/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Saksi menemukan korban saat sedang ngopi di dalam pasar Sumbermanjing Kulon semalam (12/05). Saksi kemudian melaporkan ke Polsek Pagak sekitar 20.30 WIB,” terang Taufik saat ditemui Blok-a.com, Sabtu (13/05/2023).

Menurut keterangan saksi, sebelumnya korban sempat dikabarkan mengalami sakit hingga kondisinya semakin menurun beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Sering Terlihat Menyendiri Dekat Sungai, ODGJ Ditemukan Tewas Mengapung di DAM Jabung

Sementara itu, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tubuh miring menghadap ke samping kiri.

“Diduga korban sakit, sebab dari keterangan saksi kondisi korban sempat menurun. Beberapa hari korban terlihat hanya berbaring di sebuah teras di dalam pasar,” bebernya.

Jasad ODGJ yang sudah tinggal bertahun tahun tinggal di Pasar Sumbermanjing Kulon itu, selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Korban tanpa identitas, diketahui tidak ada keluarganya karena sudah lama tinggal di pasar,” pungkasnya. (ptu/lio)