Abidzar Al Ghifari Alami Pelecehan Seksual saat Karaoke, Begini Reaksi Umi Pipik

Abidzar Al Ghifari
Abidzar Al Ghifari (foto: Instagram/@abidzar73)

Blok-a.com – Putra Almarhum Jefri Al Buchori (Uje), Abidzar Al Ghifari baru-baru ini dikabarkan mengalami pelecehan seksual di sebuah acara berkonsep karaoke.

Pengalaman kurang menyenangkan itu dibagikan oleh Abidzar melalui Instagram Storynya. Dalam unggahannya, Abidzar terlihat sedang asyik bernyanyi bersama teman-temannya.

Saat asyik berkumpul dan menikmati momen bersama rekannya, bagian tubuh sensitif Abidzar tiba-tiba disentuh oleh salah satu pengunjung wanita.

Hal ini membuatnya langsung sadar dan memalingkan wajah ke arah orang yang melakukan tindakan tersebut. Sambil tetap menggunakan mikrofon, ia mengatakan, “Ini pelecehan, tadi ada pelecehan”.

Saat itu, Abidzar tak langsung menegur pelaku lantaran ia tak ingin merusak keseruan para pengunjung di acara tersebut. Namun diakhir acara, Abidzar menjelaskan bahwa dirinya mengalami kejadian tak senonoh.

“Pelecehan bukan dari cowok ke cewek doang ya, tapi sebaliknya juga ada. Mau cewek atau cowok harus bisa sama-sama jaga etika ya teman,” tulis Abidzar Al Ghifari dalam Instagram Story miliknya, beberapa hari lalu.

“Barusan banget gue lagi nge-lead karaoke dan di situ pantat gue ditowel dari belakang. Bukannya lebay atau baperan, tapi ada hal-hal yang sangat sensitif,” bebernya.

Manajer Abidzar, Fitri Arifin, pun tak tinggal diam atas insiden ini. Mereka menelusuri CCTV dan berniat mengambil langkah tegas dengan membuat laporan ke polisi.

“Jangan asumsi semua orang merasa nyaman dengan sentuhan fisik! Ini sangat tidak nyaman! Kami sedang mencoba melacak pelaku melalui CCTV. Jika kami berhasil menemukannya terlebih dahulu, manajemen akan melaporkannya. Jika pelaku menghubungi saya dalam 24 jam, kita bisa mediasi,” ujar Fitri.

Tak lama kemudian, pelaku pelecehan menghubungi tim manajemen Abidzar. Ia meminta maaf dan menyesali perbuatannya. Alhasil, pelaku pun tak jadi dilaporkan lantaran Abidzar telah memaafkannya.

“Kami sebenarnya ingin sekali memberikan efek jera dan pelajaran tentang pelecehan seksual, Namun talent kami, berbesar hati dan memilih jalan memaafkan pelaku,” beber Fitri.

Menanggapi insiden yang dialami anaknya, Umi Pipik pun sontak terkejut lantaran Abidzar tak menceritakaan dugaan pelecehan tersebut kepadanya.

“Saya malah belum tahu, belum cerita soalnya anaknya. Saya juga baru dari luar kota, Mungkin nanti akan ngobrol dulu ya sama anaknya,” ujar Umi Pipik.

Jika benar Abidzar jadi korban pelecehan seksual, Umi Pipik mendukung penuh apa pun langkah Abidzar untuk menyelesaikan masalah, baik dari sisi keluargaan atau jalur hukum.

“Ya kalau memang kita mendapatkan hal itu, ya biarkan kalau mau diselesaikan baik-baik. Kalau mau secara hukum, ya silakan kalau ada yang dirugikan atau untuk memberikan efek jera,” ungkapnya.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?