Propam Polres Blitar Kota Gelar Operasi Gaktibplin Terhadap Anggota

Kasi Propam Ipda Bangun Widodo memeriksa surat-surat dan kelengkapan personil Polres Blitar Kota. (dok. humas Polres Blitar Kota)
Kasi Propam Ipda Bangun Widodo memeriksa surat-surat dan kelengkapan personil Polres Blitar Kota. (dok. humas Polres Blitar Kota)

Blitar, blok-a.com – Bidang seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Blitar Kota menggelar operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap personel Polres Blitar Kota, Rabu (27/09/2023).

Kegiatan tersebut, digelar usai apel fungsi. Satu per satu anggota diperiksa kelengkapan dan memperlihatkan surat surat yang diminta anggota Propam mulai dari sikap tampang, pemakaian seragam dinas, kelengkapan identitas diri seperti, KTP, KTA, SIM serta STNK kendaraan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P. melalui Kasi Propam Ipda Bangun Widodo mengatakan, kegiatan Gaktibplin tersebut, dilakukan guna mengecek sikap tampang dan kelengkapan perorangan personel.

“Kegiatan ini rutin dilakukan dari Seksi Propam, sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personel,” kata Ipda Bangun Widodo.

Selain itu, tujuan Operasi Gaktibplin tersebut, agar anggota Polri khususnya Polres Blitar Kota dalam melaksanakan tugas dan menegakkan hukum bisa memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini, juga untuk meningkatkan kedisiplinan personel serta mencegah pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri,” pungkasnya. (jar/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?