Polisi Kejar Pemasok Obat Aborsi ke Sepasang Kekasih di Malang

Wakapolres Malang, Kompol Whisnu bersama jajaran menunjukkan barang bukti atas praktik aborsi (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)
Wakapolres Malang, Kompol Whisnu bersama jajaran menunjukkan barang bukti atas praktik aborsi (Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Polres Malang tengah mengejar pemasok obat penggugur kandungan kepada sepasang kekasih pelaku aborsi, LA (22) dan MKP (22).

Diketahui kedua sejoli itu merupakan perantau yang tengah menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi Kota Malang.

Wakapolres Malang, Kompol Whisnu S Kuncoro mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus tersebut. Sebab, oknum pemasok obat aborsi tersebut belum diketahui secara pasti.

“Mengingat perolehan obat ini dari temannya, sampai dengan saat ini pun masih dalam tahap lidik,” ujar Whisnu saat dikonfirmasi, Sabtu (9/9/2023).

Dikatakan Whisnu, obat penggugur itu diterima oleh tersangka dalam bentuk pil bernama cytotec.

“Tersangka mengaku mendapat obat dari temannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, sepasang kekasih tersebut ditangkap Satreskrim Polres Malang usai melakukan aborsi di salah satu indekos pada Sabtu (22/9/2023).

“Untuk TKPnya di rumah kos tersangka MKP yang berlokasi di Jalan Tirto Utomo, Gang 11, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang,” jelasnya.

Keduanya dilaporkan oleh mantan pacar dari tersangka, yakni Hilda Diah Rahmawati (23) warga Madiun yang tengah menemupun pendidikan di Kota Malang. (ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?