banner 728x250

Gara- Gara Sakit Bisul, Seorang ABK Meninggal Dunia Saat Melaut.

banner 120x600
banner 468x60

Probolinggo blok-a.com- Salah satu anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Bintang Laut II, dikabarkan meninggal dunia saat tengah berlayar di perairan Arafura. Jenazah kemudian dievakuasi oleh petugas.

Diketahui ABK itu bernama Ahmad Sahroni, warga Dusun Gembong RT 02 RW 01 Desa Rejing Kecamatan tiris kabupaten Probolinggo.

banner 325x300

Danposal Mayangan Probolinggo, Lettu Laut (S) Gadakusuma PS.S.Tr.Han mengatakan pihaknya mendapat kabar adanya ABK meninggal pada Senin (2/5/22) pukul 06.00 Wita. Dari kabar tersebut, pihaknya bersama tim gabungan segera mengevakuasi dan membawa jenazah ke daratan.

” Ahmad Sahroni, diketahui meninggal di atas KM. Bintang Laut II GT 55 No.1535/Mp 1996 GGa No. 2840/H,” terangnya, Jum’at (13/5/2022)

Menurutnya, sebelum korban meninggal dunia, dia sempat mengeluh kesakitan.

“Awalnya Ahmad sahroni mengeluh sakit bisul di bagian kaki saat sedang melakasanakan kegiatan optasi penangkapan ikan di laut Arafura,” paparnya.

Sebelum korban meninggal dunia, sempat mengaku sakitnya sudah baikan.

“Ahmad Sahroni sempat menyampaikan kepada rekan rekannya, kalau sakitnya sudah baikan. Namun Kapten kapal tetap menyuruh Ahmad Sahroni untuk istrahat sampai sembuh total,” ucapnya.

Keesokan harinya tepatnya pada hari Senin, 2 Mei 2022 Pukul 06.00 Wita dimana Saksi.M. Salim yang merupakan teman korban mendapati Ahmad Sahroni sudah tidak bernafas, tepat saat kapal berada di perairan Arafura dan melapor ke Nahkoda.
Setelah melakukan pemeriksaan, ternyata, Ahmad Sahroni telah benar benar meninggal dunia.

Selanjutnya Nahkoda KM Bintang Laut II menyelasaikan oprasinya untuk mencari ikan dan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan PPP Mayangan Probolinggo,” pungkasnya .

Evakuasi korban dari KM Bintang Laut II ke dermaga PPP Mayangan dilakukan sesuai SOP Kesehatan Pelabuhan, selanjutnya jenazah di evakuasi dengan menggunakan mobil Jenazah milik RS Dr Saleh Kota Probolinggo menuju kamar jenazah untuk dilaksanakan visum luar. (Inos)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.