banner 728x250
News  

Berisi Ribuan Tanaman, Kota Batu Bakal Punya Taman Edukasi ‘Batu Love Garden’

Batu Love Garden
Batu Love Garden - Foto: Aga
banner 120x600
banner 468x60

KOTA BATU- Kota Batu akan memiliki destinasi wisata baru. Jatim Park Group berkolaborasi dengan seniman-seniman lokal membuat Batu Love Garden, sebuah taman wisata dengan seribu tanaman budidaya. Saat ini, pembangunannya sudah mencapai 60 persen dari target.

“Kira-kira 60 persen rangka sudah jadi,” tutur Audrey, desainer Batu Love Garden.

banner 325x300

Batu Love Garden memang berbeda dengan taman berkonsep kebun lainnya. Di sini tumbuhan dan tanamannya lebih bervariasi.

“Baloga (Batu Love Garden) bukan cuma garden biasa. Kita konsepnya hortikultura. Bakal ada green house juga dengan teknik budidaya tanaman yang bermacam-macam,” terangnya.

Batu Love Garden dapat dikatakan sebagai destinasi wisata edukasi baru tentang budidaya tanaman dengan landscape Kota Batu. Sejauh ini, ada sekitar 80 jenis buah dan sayur yang sudah mulai dibudidayakan. Nantinya, akan ada puluhan wahana lain yang juga berhubungan dengan tanaman, seperti sayur-sayuran, eksibisi buah-buahan, hingga beragam bunga-bunga hias.

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai lukisan dan pameran tumbuhan, hingga ratusan spot foto unik berlatarkan bangunan-bangunan unik yang hanya dapat ditemui di Batu Love Garden. Karena itu, taman dengan ikon Belalang dalam kubah kaca ini terlihat hijau sejauh mata memandang selama kita didalamnya. Kabarnya, bermacam-macam tumbuhan disini diimpor langsung dari negara asalnya lho!

Belum ada kapan tanggal pasti Batu Love Garden mulai beroperasi. Namun, nantinya wisata garden yang memiliki luas kira-kira 7,1 Hektar ini dapat dikunjungi di Jalan Raya Pandanrejo No 125, Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.